Awal september ini, mahasiswa TPB (Tempat Pembelajaran Bersama) Institut Seni Budaya (ISBI) Bandung jurusan Seni Rupa menggelar pameran seni rupa hasil karya mereka selama proses perkuliahan dua semester pertama. Menurut penuturan salah satu peserta pameran, Ratih Puspodewi mengatakan bahwa pameran ini bertajuk BAKAL. Kata ‘bakal’ berarti ‘akan’ karena seluruh pesera pameran ini nantinya akan menjadi seorang desainer.

Karya yang disajikan meliputi tugas-tugas kuliah seperti nirmana 2D, nirmana 3D, gambar bentuk dan gambar anatomi. Pameran TPB merupakan pameran rutin yang diadakan setiap satu tahun sekali, selain untuk memajang karya hasil perkuliahan, pameran ini juga bertujuan untuk pengenalan untuk mahasiswa baru kepada Jurusan Seni Rupa ISBI Bandung.

Pameran ini menampilkan karya dari 22 orang calon desainer, disajikan dengan penataan artistik yang rapih dan unik, instalasi bambu menjadi pendukung dalam pameran ini.

Pameran seni rupa ‘BAKAL’ diadakan di Gedung Seni Rupa lantai 3 kampus ISBI Bandung Jl. Buah Batu No. 212 Bandung. Pameran seni rupa ini berlangsung dari tanggal 1 – 5 September 2015. Workshop nirmana di tanggal 1 september 2015 dan workshop lettering di tanggal 3 september 2015. Penutupan tanggal 5 september akan dimeriahkan oleh live music.