Pada hari Kamis, 10 Juni 2021, telah dilaksanakan serah terima tim mahasiswa Prodi Tata Rias dan Busana FSRD ISBI Bandung kepada manajemen JFC untuk mengikuti event JFC Virtue Fantasy 2021. Bertempat di sekretariat Jember Fashion Carnaval Dynand Fariz Centre, Jl. Gunung Batu Permai  Blok A/1-B Gumuk Kerang, Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur. 

Serah terima dilakukan langsung oleh Kaprodi Tata Rias dan Busana, Suharno, M. Sn. kepada Ketua Yayasan JFC, Budi Setiawan, ST. yang disaksikan oleh jajaran pengurus inti JFC, yakni Suyanto, David K. Susilo, SET., MM., dan Hendy Rendrawan, SE.

Pada JFC Virtue Fantasy  2021 ini, Prodi Tata Rias dan Busana FSRD ISBI Bandung mengirimkan 8 mahasiswa/i untuk mengikuti defile Grand Carnival dengan kategori junior dan senior, yakni:

1. Vira Renada, defile Unicorn (junior);

2. Nadia Dewi, defile Dragonfly (junior);

3. Tanya Rosa Ajeng, defile Dove (junior);

4. Muhammad Rizal Sidiq, defile Honey Bee (junior);

5. Nurwulan, defile Flamingo (junior);

6. Apni Liani, defile Sea Dragon (junior);

7. Luthfia Zahrona, defile Lion (junior);

8. Yusta Christian Adi Pradana, defile Flamingo (senior).

 

 

 

Selain acara serah terima, pada pertemuan tersebut juga disepakati bersama bahwa Prodi Tata Rias dan Busana FSRD ISBI Bandung dan JFC akan segera memformalkan rangkaian event JFC sebagai program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) yang memenuhi standar 40 SKS. Hal ini dimungkinkan karena kurang lebih selama 3 bulan di JFC, mahasiswa mendapatkan materi pembelajaran tentang fashion design, fashion illustration, makeup, fashion show management,  estetika fesyen, dan lain sebagainya. Terlebih lagi kostum karnaval adalah salah satu mata kuliah inti di Prodi Tata Rias dan Busana yang mendukung profil dan kompetensi lulusannya.